Operasi Ketupat Jaya Amankan Takbiran Hingga Shalat Ied

Rep: c70/ Red: Mansyur Faqih

Ahad 27 Jul 2014 21:19 WIB

Sejumlah anak membawa obor dalam pawai malam Takbiran di Masjid Al Muhajirin, Kepaon, Denpasar, Bali, Rabu (7/8). (Antara/Nyoman Budhiana) Sejumlah anak membawa obor dalam pawai malam Takbiran di Masjid Al Muhajirin, Kepaon, Denpasar, Bali, Rabu (7/8). (Antara/Nyoman Budhiana)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Petugas kepolisian melakukan Operasi Ketupat Jaya. Mereka akan mulai mengamankan kegiatan takbiran, masjid, dan shalat Ied di beberapa wilayah, termasuk di Masjid Istiqlal.

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Dwi Priyatno mengatakan akan ada 250 personel polisi.

"Kami telah memerintahkan anggota untuk di-ploting seluruhnya. Hal tersebut dimaksud untuk penempatan petugasan masing-masing. Seperti pengamanan shalat Ied," kata Dwi di Mapolda Metro Jaya, Ahad (27/7).

Tentu, lanjutnya, setelah itu juga ada pengamanan pada objek wisata. Seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol dan Ragunan. 

Hal tersebut lantaran selama ini tercatat cukup banyak pengunjung pada hari H lebaran. Sehingga ditempatkan penjagaan mau pun patroli.

Selain itu Operasi Ketupat ditujukan untuk mengatasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Seperti copet dan kemacetan lalu lintas.

"Jumlah personel yang disiagakan lebih dari 7.200 untuk pengamanan ini," tambah Dwi.

Terpopuler