Persiapan Malam Idul Fitri, Kepolisian Siap Siaga

Rep: c56/ Red: Mansyur Faqih

Ahad 27 Jul 2014 17:56 WIB

Pak Heri (84) membuat obor sambil menanti pembeli di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (26/6). Obor tradisional berbahan dasar bambu tersebut dijual dengan harga Rp 15.000- Rp 25.000. Selain digunakan untuk pawai takbiran obor-obor tersebut juga ba Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika Pak Heri (84) membuat obor sambil menanti pembeli di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Kamis (26/6). Obor tradisional berbahan dasar bambu tersebut dijual dengan harga Rp 15.000- Rp 25.000. Selain digunakan untuk pawai takbiran obor-obor tersebut juga ba

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Malam nanti kemungkinan besar adalah malam takbir yang merupakan penanda Idul Fitri 1435 Hijriyah telah tiba. Masyarakat pun akan antusias melakukan berbagai aktivitas di luar rumah untuk merayakan hari besar ini.

Kepolisian pun telah siap siaga untuk menjaga keamanan untuk kepentingan bersama. "Kita telah persiapkan anggota untuk menjaga kawasan dalam kota. Bahkan nanti akan ada tim yang menyisir rumah warga, karena cukup banyak yang ditinggal pemiliknya," ungkap Kapolda Jabar, Irjen M Iriawan di Pospam Cikopo, Ahad (17/7).

Aparat kepolisian telah menyiapkan personil mereka di beberapa tempat yang dianggap rawan kejahatan. Termasuk kawasan yang ramai pada malam takbiran. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akan cepat tertangani.