Setelah Ramadhan Masjid Sunda Kelapa Kembali Gelar Kuliah Dhuha

Rep: c88/ Red: Mansyur Faqih

Ahad 27 Jul 2014 17:01 WIB

Anak sedang melakukan doa bersama di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (23/2). Foto: Tahta Aidilla/Republika Anak sedang melakukan doa bersama di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (23/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Ramadhan usai, Masjid Sunda Kelapa kembali menggelar kuliah dhuha. Kuliah dhuha akan diadakan setiap Ahad pukul 06.00-09.00 WIB. Selain itu, akan ada kuliah ba'da magrib dari Senin sampai Jumat. 

Wakil ketua panitia Ramadhan, Adhi Laksono menjelaskan, kedua acara tersebut merupakan agenda rutin Masjid Sunda Kelapa. "Acara tersebut terbuka untuk umum," kata Adhi pada Ahad (27/7).

Selama Ramadhan, Masjid Sunda Kelapa menyediakan menu buka dan sahur. Setiap harinya masjid ini membagikan seribu nasi kotak. Khusus menu sahur, pada 20 hari pertama dibagikan 500 boks nasi. Sedangkan 10 hari terakhir bertambah menjadi seribu boks nasi.

Pada Ramadhan ini Masjid Sunda Kelapa juga telah menggelar Pesantren Kilat for Executive. Program ini ditujukan untuk para kawula muda yang telah bekerja.

Pesantren Kilat for Executive diselenggarakan di Hotel Aliya selama satu hari. "Ada sekitar seratus peserta yang mengikuti program ini," imbuh Adhi.

Di samping itu berbagai kegiatan bakti sosial juga mewarnai agenda ramadhan Masjid Sunda Kelapa. Anak-anak dan remaja masjid telah membagikan 500 paket sembako di Kampung Marunda. Pelayanan dan pengobatan gratis juga sukses digelar di Veteran, Kelapa Gading. 

Terpopuler