Tifatul Sembiring Khatib Sholat Ied di Masjid Sunda Kelapa

Rep: c88/ Red: Muhammad Hafil

Ahad 27 Jul 2014 16:06 WIB

Tifatul Sembiring Foto: Agung Supriyanto/Republika Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Menkominfo Tifatul Sembiring akan menjadi khatib sholat Ied di Masjid Sunda Kelapa. Sementara bertindak sebagai imam adalah H. Anshoruddin Lc. Demikian diungkapkan Wakil Ketua Panitia Ramadhan Masjid Sunda Kelapa, Adhi Laksono pada Ahad (27/7).

Saat ini pihak masjid masih menunggu hasil sidang isbat terkait penetapan 1 Syawal 1435 H. "Sementara kami ikut kalender yakni 28 Juli namun apapun hasil sidang isbat nanti kami akan ikut keputusan pemerintah," kata Adhi.

Setiap tahun Masjid Sunda Kelapa mampu menampung 10 ribu jamaah sholat ied. Adhi menerangkan, ruang bagian dalam masjid dapat menampung 5 ribu jamaah. "Sisanya ada di pelataran masjid," imbuhnya.

Hingga Ahad (27/7) sore, Masjid Sunda Kelapa telah menerima zakat fitrah sejumlah 9,9 ton beras. Jumlah ini akan bertambah mengingat para muzaki masih terus berdatangan. Sementara untuk jumlah zakat mal di Masjid Sunda Kelapa selama ramadhan belum ada angka pasti karena dalam tahap penghitungan. Menurut Adhi, pada ramadhan tahun lalu zakat mal yang dihimpun mencapai Rp 1,5 milyar. 

Terpopuler