Muhammadiyah Pusatkan Shalat Id di UMM

Red: Damanhuri Zuhri

Ahad 27 Jul 2014 15:19 WIB

Suasan shalat Idul Fitri di Gaza Foto: Dok. MER-C Suasan shalat Idul Fitri di Gaza

REPUBLIKA.CO.ID. MATARAM -- Pengurus Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Shalat Idul Fitri 1435 Hijriyah pada Senin (28/7) yang dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram.

Bendahara Pengurus Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (NTB) Safrudin, di Mataram, Minggu, mengatakan kampus tersebut mampu menampung ribuan jamaah yang akan menunaikan salat hari raya.

"Selain di kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), salat Id juga dilaksanakan jamaah Muhammadiyah di Masjid Darul Arqam, Kelurahan Batu Ringgit, Kota Mataram," katanya.

Ia menambahkan, panitia penyelenggara hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah, meminta kesediaan Drs H Mahrus, MPdI, sebagai khatib sekaligus imam di kampus UMM.

Shalat Id di lingkungan pendidikan tersebut akan dihadiri Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah NTB Ir H Subhan dan Rektor UMM H Mustamin serta civitas akademika UMM yang tidak mudik.

"Setiap tahun kami menggelar hari raya keagamaan di lokasi kampus, termasuk kemungkinan nanti hari raya Idul Adha," ujar Safrudin.

Selain di Kota Mataram, kata dia, jamaah Muhammadiyah juga akan melaksanakan salat hari raya di masjid Tanak Tepong dan Telaga Ngembang, Kabupaten Lombok Barat.

Terpopuler