Banyak Turis Asing di Stasiun Gambir Hari ini

Rep: C91/ Red: Didi Purwadi

Ahad 27 Jul 2014 14:00 WIB

Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7). (Republika/ Yasin Habibi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Pemudik menunggu kereta di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (22/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak hanya para pemudik lokal yang memenuhi Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat, para wisatawan asing pun tampak berseliweran di stasiun ini pada Ahad (27/7). Kebanyakan mereka terdiri dari sepasang pria dan wanita.

Para turis terlihat mengenakan kaos dan celana pendek sedengkul, sambil menggendong tas ransel besar. Lebih dari 35 warga asing itu akan naik kereta hari ini.

Tujuan mereka beragam, tetapi Yogyakarta dan Bandung merupakan tempat kunjungan utama mereka. Beberapa turis tampak kebingungan dengan sistem pembelian tiket dan naik kereta api di Stasiun Gambir. Mereka pun bertanya kepada petugas informasi.

"How to buying a ticket?" Tanya seorang turis perempuan kepada petugas. Ia bersama pasangannya tampak bingung. Untuk memudahkan para penumpang asing, pemberitahuan dari pengeras suara diumumkan dengan bahasa Inggris.

Setiap penumpang baru dibolehkan masuk lewat pintu selatan atau utara, satu jam sebelum pemberangkatan. Petugas akan memanggil penumpang lewat microphone.

Terpopuler