Ini Imam dan Khatib Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal

Rep: C63/ Red: M Akbar

Senin 28 Jul 2014 05:32 WIB

Menlu AS John Kerry (kedua kanan), Imam Besar Masjid Istiqlal Mustafa Yakub (ketiga kanan) menjelaskan arsitektur saat kunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (16/2). Kunjungan menlu ke Indonesia merupakan lawatan ke negara Asia membahas isu bilateral, reg Foto: Republika/ Tahta Aidilla Menlu AS John Kerry (kedua kanan), Imam Besar Masjid Istiqlal Mustafa Yakub (ketiga kanan) menjelaskan arsitektur saat kunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (16/2). Kunjungan menlu ke Indonesia merupakan lawatan ke negara Asia membahas isu bilateral, reg

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal dijadwalkan menggelar salat idul fitri hari ini. Dijadwalkan imam salat adalah Drs. H Hasanudin Sinaga MA dengan khatib Prof Dr H Masykuri Abdillah.

Humas Masjid Istiqlal Abu Huraira Abdul Salam mengatakan imam salat idul fitri sendiri merupakan salah satu imam Masjid Istiqlal yang juga seorang hafidz (penghapal) Alquran. Sedangkan sang khatib merupakan salah satu Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Imam dan Khatib ini insya allah sudah fix dan tidak berubah lagi," kata Abu di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (27/7).

Sedangkan untuk tahun ini tema khutbah yakni 'Spirit Idul Fitri Tentang Cinta Kebangsaan dan Ke Indonesiaan'. Tema tersebut diyakini senada dengan suasana bangsa Indonesia yang masih hangat usai menjalankan proses demokrasi Pemilihan Presiden Republik Indonesia.

Shalat I'd akan dimulai pada pukul 07.00 pagi, dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 250 ribu masyarakat. Untuk itu, Abu menghimbau agar masyarakat yang ingin menjalankan ibadah shalat I'd di Masjid Istiqlal tidak menggunakan barang-barang yang berlebihan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Terpopuler