Simpang Jomin - Cikalong Padat Merayap

Rep: c75/ Red: M Akbar

Ahad 27 Jul 2014 11:18 WIB

Antrean kendaraan tampak memadat di Simpang Jomin Cikampek, Karawang,Kamis(24/7). Antrean kendaraan tampak memadat di Simpang Jomin Cikampek, Karawang,Kamis(24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus mudik kendaraan roda empat satu hari menjelang hari raya Lebaran (H-1) masih padat merayap di jalur pertigaan Mutiara, Pasar Cikampek, Simpang Jomin dan Cikalong, Kabupaten Karawang.

Berdasarkan pantauan ROL, kendaraan roda empat yang keluar dari Gerbang Tol Cikampek ramai lancar. Selanjutnya saat tiba di pertigaan Mutiara, kendaraan sudah mulai padat merayap.

Pihak kepolisian menutup jalur ke Simpang Jomin dari arah pertigaan Mutiara karena kendaraan di Simpang Jomin padat merayap. Kendaraan dialihkan ke Pasar Cikampek. Kondisi arus mudik yang dialihkan ke pasar Cikampek pun padat merayap.

Sementara, jalur arteri Karawang di daerah pasar Cikampek arah jalur Simpang Jomin hingga Cikalong, Pantura padat merayap. Kendaraan di dominasi oleh kendaraan pribadi dan bus. Kecepatan kendaraan rata-rata 5-20 KM/perjam.

Kemacetan diperkirakan mencapai 15 KM, dari arah Pertigaan Mutiara- Pasar Cikampek- Simpang Jomin- Cikalong, Pantura. Pihak kepolisian masih tetap berjaga-jaga ditiap seratus meter jalan.