Jumlah Kedatangan Penumpang KA di Malang Meningkat

Red: M Akbar

Ahad 27 Jul 2014 11:33 WIB

 Aparat kepolisian berjalan mengawasi Kereta Api Matarmaja Lebaran tujuan Malang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (24/7).  (Republika/Yasin Habibi) Aparat kepolisian berjalan mengawasi Kereta Api Matarmaja Lebaran tujuan Malang di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Kamis (24/7). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jumlah kedatangan penumpang kereta api di Stasiun Kotabaru Malang, Jawa Timur, sejak sepekan terakhir terus meningkat. Hingga dua hari jelang Lebaran (H-2), peningkatannya mencapai 25 persen dari hari biasa.

Kepala Stasiun Kotabaru Malang, M Sofyan, mengatakan pada H-2 jumlah penumpang yang datang mencapai 8.750 orang. Jumlah tersebut akan meningkat pada puncak arus mudik Lebaran yang diperkirakan terjadi hari (Ahad).

"Kalau pada hari-hari biasa arus kedatangan di Stasiun Kotabaru rata-rata mencapai 7.000 orang, namun selama sepekan terakhir ini meningkat seiring dengan arus mudik Lebaran," ujarnya, Ahad (27/7).

Selain ada peningkatan arus kedatangan, jumlah penumpang yang berangkat dari Stsiun Kotabaru pun juga meningkat. Pada hari-hari normal, jumlah penumpang yang berangkat rata-rata mencapai 2.000 orang, namun hari-hari menjelang Lebaran, naik menjadi 2.500 orang sampai 3.000 orang.

Terpopuler