Malam Ini, Volume Kendaraan Mudik Berangsur Normal

Rep: c67/ Red: Bilal Ramadhan

Ahad 27 Jul 2014 13:15 WIB

Ribuan kendaraan pemudik antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (26/7). (Republika/Prayogi) Ribuan kendaraan pemudik antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyeberang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (26/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK-- Volume kendaraan pada Sabtu (26/7) malam di pelabuhan Merak ramai lancar. Hal tersebut tidak seperti pada Sabtu dinihari yang mengalami lonjakan kendaraan hingga pagi menjelang siang.

Pantauan Republika, Sabtu (26/7) pukul 22.56 WIB tidak terjadi lagi penumpukan kendaraan dalam jumlah besar. Bahkan, kendaraan roda dua hingga kini terlihat sepi. Ita mengaku perjalanannya dari Jakarta cukup lancar.

"Alhamdulillah nyampek pelabuhan gak terlalu rame," ujar Ita, Sabtu (26/7) kepada Republika.

Fahri, pemudik yang berkendara sepeda motor juga mengaku perjalannya ke pelabuhan dari Tanggerang cukup lancar. Bersama istrinya, Fahri tiba di pelabuhan sekitar 22.35 WIB. "Sudah bisa langsung nunggu kapalnya," katanya, Sabtu (26/7) kepada Republika.

Pantauan Republika, antrean di loket penumpang pejalan kaki masih terjadi. Namun, antrean penumpang tidak terlalu signifikan. Seperti diprediksi sebelumnya, puncak arus mudik di pelabuhan Merak terjadi pada H-3 hingga H-2. Akan tetapi jika melihat volume kendaraan pada sabtu malam ini puncak arus mudik sudah terjadi pada Sabtu dinihari.

Terpopuler