Ratusan Personel Polres Balikpapan Amankan Malam Takbiran

Red: Yeyen Rostiyani

Ahad 27 Jul 2014 02:54 WIB

Pawai malam takbiran (ilustrasi) Pawai malam takbiran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Polres Balikpapan, Kalimantan Timur, mengerahkan sekitar 500 personel untuk pengamanan menyambut Idul Fitri 1435 Hijriah, termasuk malam takbiran keliling menggunakan kendaraan melalui sejumlah rute.

"Adapun rute yang akan dilalui seperti biasa dari depan kantor wali kota, Jalan Achmad Yani dan berakhir di Lapangan Persiba," kata Kapolres Balikpapan, AKBP Andi Azis Nizar, Sabtu.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di pusat-pusat pertokoan dan keramaian tempat berkumpulnya warga, katanya di Balikpapan.

"Apel gelar pasukan pengamanan malam takbiran akan dilaksanakan di Mapolres Balikpapan pada hari Ahad (27/7) pukul 16.00 Wita," kata Andi Azis.

Pada Operasi Ketupat 2014, Polres Balikpapan mendirikan 19 pos pengaman dan pelayanan di pusat-pusat konsentrasi warga seperti di pusat perbelanjaan, bandara dan pelabuhan. Sebanyak 2.830 personel Polda Kaltim dikerahkan untuk pengamanan Operasi Ketupat 2014.

Dari total 31 Polda di seluruh Indonesia, sepuluh di antaranya masuk dalam wilayah prioritas satu yang meliputi Sumatera Selatan, Lampung, Banten, seluruh Jawa, Bali, dan Sulawesi Selatan. Sementara, 21 Polda lainnya masuk dalam wilayah prioritas dua.