Pemudik Terjebak Macet di Jalur Cicalengka-Nagrek

Red: Yeyen Rostiyani

Ahad 27 Jul 2014 02:04 WIB

Jalan Raya Cicalengka Bandung, Jabar (ilustrasi) Foto: Antara Jalan Raya Cicalengka Bandung, Jabar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Para pemudik menggunakan kendaraan roda empat pribadi terjebak macet hingga selama sekitar dua jam di kawasan Jalan Raya Cicalengka, Kabupaten Bandung - jalur Nagreg, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu malam.

Seorang pemudik yang menggunakan mobil, Atori, mengungkapkan sudah hampir dua jam berada di Jalan Raya Cicalengka-Nagreg di kawasan Parakan Muncang.

"Saya sudah dua jam diam di jalan sini (jalan raya Cicalengka)," kata Atori yang hendak mudik ke Majenang, Jawa Tengah.

Ia menuturkan, awal berangkat dari Antapani, Kota Bandung, sekitar pukul 17.30 WIB hingga Cileunyi - Rancaekek situasi arus lalu lintas ramai lancar. Namun setibanya di kawasan Parakan Muncang sekitar pukul 19.00 WIB, Atori bersama banyak pemudik bermobil lainnya terjebak macet di Jalan By Pass Cicalengka.

Kemacetan di Jalan Raya Cicalengka tersebut bukan hanya membuat kendaraan roda empat atau bus berhenti, kendaraan roda dua pun tidak terdapat celah kosong untuk menghindari kemacetan.

Jalan raya Rancaekek hingga Parakan Muncang biasanya dapat ditempuh kurang lebih 10 menit menggunakan sepeda motor, namun akibat macet tersebut waktu tempuhnya menjadi hampir satu jam.

Kepala Pos Pengamanan Parakan Muncang AKP Suryana, mengatakan situasi macet di Jalan Raya Cicalengka itu karena membeludaknya kendaraan yang hendak mudik Lebaran dari barat ke timur dalam waktu bersamaan.

Terpopuler