Jasa Penyewaan Mobil Laris Manis

Rep: mgrol25/ Red: Agung Sasongko

Ahad 27 Jul 2014 16:41 WIB

Rental Mobil Foto: Republika/Adhi Wicaksono Rental Mobil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menyewa mobil menjadi alternatif memilih transportasi bagi masyarakat yang ingin mudik. Menurut Ali, pengurus rental mobil One Rent Car, mudik dengan mobil bisa lebih nyaman dan leluasa.

Walaupun tak dapat menghindari kemacetan, kata Ali, penumpang tak perlu khawatir kehilangan barang. Apalagi bagi pemudik yang membawa anak. Mudik dengan bis atau transportasi lainnya menjadi kesulitan tersendiri.

Di Ramadhan kali ini, perusahaan rentalnya mengalami peningkatan pelanggan sampai 4 kali lipat. Pelanggan harus sejak jauh-jauh hari memesan mobil jika ingin mudik. Diakui Ali, pihaknya sudah tidak menerima pemesanan lagi karena kehabisan unit mobil.

“Biasanya disewa selama 7-10 hari dengan sistem lepas kunci,” ujar Ali, ditemui di kantornya, di Pasar Jumat Jakarta, belum lama ini.

Ia mematok harga tergantung pada jenis mobil yang disewa. Untuk mobil Kijang Innova, ia memberi harga 5 juta untuk 10 hari. Sementara mobil Avanza, katanya, bisa sampai 7,5-10 juta rupiah. Ali mengaku tidak menambah unit yang ada saat ini.

“Kami hanya menyediakan kondisi mobil yang prima dan siap pakai,” ungkapnya.

Dijelaskan Ali, pihaknya menaikkan harga sebesar 30 persen dari hari biasa. Jika perharinya disewakan sebesar Rp350.000, di musim mudik bisa dihargai Rp500.000. Untuk yang ingin menggunakan jasa supir, Ali memberikan tambahan harga yang tinggi.

“Diberi harga tinggi karena kami mencari orang yang bersedia tidak merayakan hari raya bersama keluarganya,” kata Ali.

Terpopuler