Telkomsel dan Kemenhub Lepas Pemudik Kapal Laut

Red: Taufik Rachman

Sabtu 26 Jul 2014 19:45 WIB

Pemudik bisa menikmati layanan data di Telkomsel Pemudik bisa menikmati layanan data di Telkomsel

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Telkomsel bersama dengan Kementrian Perhubungan melepas 2.750 pemudik kapal laut gratis di Pelabuhan Tanjung Priok Semarang. Pada mudik ini, Telkomsel memfasilitasi 500 pemudik yang menumpang KM Ciremai tujuan Semarang.

Pelepasan para pemudik motor yang diangkut dengan kapal dilakukan oleh Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Harrry Boediarto. Disaksikan antara lain Direktur Marketing Telkomsel Masud Khamid dan Direktur Utama Pelni, Sulistyo Wimbo Hardjito.

Pada acara pelepasan pemudik itu juga dilakukan peluncuran layanan data atau broadband di delapan kapal Pelni, termasuk KM Ciremai. Tujuh kapal lain yang memiliki layanan broadband adalah KM Labobar, KM Kelud, KM Ngapulu, KM Bukit Siguntang, KM Dorolonda, KM Bukir Raya dan KM Tidar.

''Sejak tahun 2008 Telkomsel telah melengkapi kapal Peli dengan BTS merah putih yang memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi dengan ponselnya meski berada di tengah laut. Kali ini kami memasang perangkat BTS 3G di delapan unit kapal pelni sekaligus," kata Masud.

Layanan baru diharapkan akan semakin menambah kenyamanan pelanggan dalam mengakses ponselnya. Baik untuk komunikasi voice, sms dan data sehigga tetap terhubung dengan sanak saudara dan handai taulan.

500 pelanggan yang mendapatkan fasilitasi mudik dari Telkomsel antara lain mendapatkan vocer, paket makanan dan kaos. Penumpang yang telah mengaktifkan TCASH  mendapat fasilitas asuransi dengan nilai santunan Rp 15 juta.

Terpopuler