Satu Jam Keberangkatan, Penumpang KA Baru Boleh Masuk

Rep: c91`/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 26 Jul 2014 18:42 WIB

 Penguna jasa kereta api mengantri saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7) Foto: Republika/Tahta Aidilla Penguna jasa kereta api mengantri saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi menjaga ketertiban pemudik, Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, tak membiarkan pemudik masuk ke area pemberangkatan sebelum kereta apinya datang. Pemudik baru dibolehkan masul lewat Pintu Masuk Selatan, satu jam sebelum pemberangkatan.

Pada pukul 12.30 WIB, petugas stasiun mengumumkan, hanya penumpang KA Cirebon Express dan Argo Parahyangan yang boleh masuk. Rencananya kedua kereta itu, masing-masing, akan berangkat pukul 13.30 dan 13.10.

"Siapkan tiket dan KTP anda sebelum masuk," ujar petugas stasiun Gambir mengumumkan lewat pengeras suara, (26/7). Para pemudik pun langsung membawa koper, kardus, serta tas besarnya ke depan Pintu Selatan, seraya memegang tiket dan KTP.

Di depan Pintu Masuk Selatan, terdapat petugas keamanan stasiun yang mengatur. Selain Itu, petugas pemeriksa tiket serta KTP, Astuti dan Gunaldi, juga bersiap di sana.

Kepala Stasiun Gambir, Edi Kuswoyo, menjelaskan, keberangkatan hari ini, mencapai 10.540 penumpang, dari pukul 05.15 sampai 19.35 WIB. Mereka akan mudik melalui 26 KA reguler dan 3 KA tambahan yang berangkat dari Stasiun Gambir.

Terpopuler