Kedatangan Bus Sempat Terlambat 18 Jam

Rep: mgrol26/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 26 Jul 2014 16:21 WIB

Armada Bus Foto: Republika/Wihdan Hidayat Armada Bus

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA – Berbeda dengan Terminal Bus Kampung Rambutan  yang alami penurunan penumpang, Terminal Bus Pulogadung kebanjiran penumpang. 

“Untuk Arus mudik 2014 ini, masih dalam kondisi terlayani penumpangnya. Informasi semuanya selamat, berdasarkan laporan PO-POnya,” ujar Kepala Terminal Bus Pulogadung, Muhamad Arafat. Di terminal Jakarta Timur ini, peningkatan penumpang terjadi sejak H-7 hingga H-5, dan mencapai puncaknya pada H-2.

Untuk keberangkatan bus tujuan Jawa Tengah terjadi keterlambatan. Hal ini terkait perbaikan Jembatan Comel yang menghubungkan Jakarta-Surabaya. Akibatnya, keberangkatan bus sempat tertunda untuk beberapa jam.  “Keterlambatan bus terjadi hingga 18 jam untuk jarak jauh, tapi kalo jarak dekat nggak”, ungkapnya.

Penumpukan penumpang pun tak dapat terelakkan. Namun, untuk penumpang jarak dekat hingga Cirebon dan Kuningan bisa langsung berangkat.

Tak ubahnya tariff harga tiket di Terminal Bus Kampung Rambutan, di Terminal Bus Pulogadung pun berlaku tarif batas atas dan tariff batas bawah. Kenaikan harga tiket untuk batas atas Rp. 161/km/penumpang.

Terpopuler