2.500 Masjid di Bangladesh Dipenuhi Jamaah Iktikaf

Red: Agung Sasongko

Sabtu 26 Jul 2014 16:00 WIB

Muslim Bangladesh Foto: Courtesy Onislam.net Muslim Bangladesh

REPUBLIKA.CO.ID,  DHAKA -- Dua hari terakhir bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam di Bangladesh untuk melaksanakan iktikaf. Diperkirakan sekitar 500 ribu Umat Islam meramaikan masjid di seluruh negeri.

"Tujuan utama dari I`tikaf adalah untuk mendapatkan pengampunan dari Allah SWT dan mendapatkan malam Lailatul Qadar," ucap Hafij Maulana Mizanur Rahman, Imam Masjid Baitul Mukarram, seperti dilansir onislam.net, Sabtu (26/7).

Imam Mizanur Rahman mengatakan Rasulullah pada 10 hari terakhir Ramadhan, menghabiskan waktu berada di Masjid, guna melaksanakan iktikaf. Tentu, apa yang dilakukan Rasulullah perlu ditiru umat Islam. "Di luar apa yang dicontohkan Rasulullah, Iktikaf merupakan kesempatan bagi setiap Muslim untuk belajar Alquran dan Hadist," kata dia.

Sebagian umat Islam ada yang baru mengikuti iktikaf pertama kali.  "Ini adalah i`tikaf pertama saya. Alhamdulillahm saya bisa sampai ke masjid Baitul Mukarram, setelah menempuh perjalanan dari kabupaten Kishorgonj, yang 125 kilometer dari Dhaka," kata  ABM Khaled Ibn Masih.

Terpopuler