Ini Dua Sumber Kemacetan Selama Mudik

Rep: cr02/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 26 Jul 2014 15:31 WIB

Simpang Jomin Foto: Antara Simpang Jomin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Pada H-3 Jumat dini hari tadi, kepadatan arus mudik mencapai puncaknya. Bila ditotal dari H-7 hingga H-3, sudah 819.849 kendaraan yang melintasi tol Cikampek, yang melanjutkan menuju Pantura atau jalur selatan.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso mengatakan kepadatan yang terjadi karena para pemudik lebih memilih melakukan perjalanan pada H-3 malam tadi. Namun menurutnya, kepadatan lalu lintas tersebut hanya terjadi di setiap persimpangan dan gerbang tol saja, selebihnya ramai lancar dan terkendali.

"Semua jalur mudik relatif ramai dan lancar, hanya terjadi kepadatan di setiap persimpangan jalan dan gerbang tol saja," kata Suroyo.

Seperti di Cikampek, Cikopo dan Simpang Jomin, arus lintas pada malam tadi terpantau padat. Kepadatan juga terlihat di jalur Selatan, Nagrek namun kini kemacetan lalu lintas sudah kembali lenggang karena petugas kepolisian memberlakukan sistem buka tutup.

Dari pantauan Republika Online di posko Kementerian Perhubungan pun terlihat  di setiap titik-titik jalur mudik hari ini ramai lancar.

Terpopuler