Ke Toilet Wajib Tinggalkan KTP

Rep: c88/ Red: Mansyur Faqih

Sabtu 26 Jul 2014 13:07 WIB

Penguna jasa kereta api mengantri saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7) Foto: Tahta Aidilla/Republika Penguna jasa kereta api mengantri saat akan memasuki pintu masuk selatan stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (25/7)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para calon penumpang di Stasiun Tanah Abang wajib meninggalkan KTP jika ingin menggunakan toilet. Karena lokasi toilet berada di dalam peron dan hanya yang memiliki tiket yang diizinkan memasuki area tersebut.

"Dalam peron sudah masuk area steril," terang Kepala Stasiun Tanah Abang, Jajat Sudrajat, Sabtu (26/7).

Para calon penumpang yang masih menunggu di luar peron wajib meninggalkan KTP kepada petugas keamanan di pintu masuk peron jika ingin menggunakan toilet.

Selain toilet, mushola dan pos kesehatan juga berada di dalam area steril. Sehingga bagi mereka yang ingin menunaikan shalat atau memeriksakan kesehatan pun wajib meninggalkan KTP atau tiket. 

Hal ini bertujuan agar tak ada penumpang gelap atau oknum yang memanfaatkan keadaan. 

Hingga pukul 12.30, kepadatan di Stasiun Tanah Abang makin meningkat. Antrean panjang nampak di depan loket meski stasiun sudah membuka lebih dari sembilan loket penjualan karcis. 

Ratusan calon penumpang juga duduk berdesakan di depan loket karcis. 

Terpopuler