Pelabuhan Merak Mulai Diserbu Kendaraan Mudik

Rep: c67/ Red: M Akbar

Sabtu 26 Jul 2014 11:06 WIB

Sejumlah mobil antre untuk masuk kapal Roro di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/7). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah mobil antre untuk masuk kapal Roro di Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Volume kendaraan hingga Sabtu (26/7) pagi masih terpantau padat. Kepadatan kendaraan tersebut sudah berlangsung sejak tadi malam.

Rina, salah satu pemudik, mengaku kendaraan yang dikendarainya sudah mulai tersendat sejak gerbang tol Merak. Ia mengaku baru bisa masuk ke pelabuhan sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tadi dari tol sekitar pukul 6-an," ujar Rina kepada ROL, Sabtu (26/7).

Untuk mengantisipasi penumpukan panjang di pelabuhan, petugas melalukan sistem buka tutup di flay over dari arah Jakarta. Kendaraan roda empat melaju secara bergantian dengan kendaraan roda dua.

Fadli, salah satu petugas kepolisian, mengatakan antrean di gerbang tol Merak hingga pukul 09.00 WIB masih terjadi. "Sekarang masih antre," ujar Fadli, Sabtu (26/7) ketika dikonfirmasi ROL.

Sementara itu berdasarkan pantauan hingga pagi ini, penumpukan kendaraan di pelabuhan masih tinggi sampai keluar loket masuk. Antrean pada pagi hari ini juga terjadi di loket pejalan kaki.

Terpopuler