Gerbang Tol Hingga Pelabuhan Butuh Waktu Tiga Jam

Rep: c67/ Red: Taufik Rachman

Sabtu 26 Jul 2014 04:56 WIB

Pemudik bersepeda motor antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyebrang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten,Jumat (25/7)(Republika/Prayogi) Foto: Republika/Prayogi Pemudik bersepeda motor antre saat akan masuk ke kapal roro untuk menyebrang ke Pulau Sumatera, di Pelabuhan Merak, Banten,Jumat (25/7)(Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID,MERAK--Volume kendaraan pada Sabtu (26/7) dinihari dari gerbang tol Merak hingga pelabuhan sangat padat. Akibatnya, waktu tempuh dari gerbang tol ke pelabuhan mencapai dua sampai tiga jam.

Saat ini diberlakukan sistem buka tutup sejak di flay over. Kendaraan roda empat melaju secara bergantian dengan kendaraan roda dua. Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi antrean panjang di pelabuhan.

Namun, pantauan Republika, Sabtu (26/7) pukul 04.00 WIB, antrean di pelabuhan meluber hingga ke luar pelabuhan. Sampai saat ini baik kendaraan roda empat maupun roda terus bertambah.

Sebelumnya, kepadatan kendaraan diprediksi terjadi sejak Jumat (25/7). Sedangkan puncak kepadatan diprediksi terjadi pada Sabtu dan Ahad.

Terpopuler