Pemudik Borong Oleh-Oleh Lampung

Red: Esthi Maharani

Sabtu 26 Jul 2014 05:10 WIB

Suasana pintu gerbang Terminal Induk Rajabasa, Kota Bandar Lampung. (Mursalin Yasland/Republika) Foto: Mursalin Yasland/Republika Suasana pintu gerbang Terminal Induk Rajabasa, Kota Bandar Lampung. (Mursalin Yasland/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Aneka oleh-oleh khas Lampung laris diborong para pemudik menjelang Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 Masehi, untuk dibawa ke daerah masing-masing.

Pada sejumlah pusat penjualan makanan khas Lampung di kawasan Telukbetung, Tanjungkarang, dan Panjang di Kota Bandarlampung, Jumat (25/7) menunjukkan para pedagang oleh-oleh sibuk melayani pembeli.

Penjual oleh-oleh Lampung berupa keripik pisang, kopi, dodol, kerupuk kemplang, dan sejenisnya di Telukbertung menuturkan, sejak dua pekan menjelang Lebaran ini banyak konsumen yang membeli aneka oleh-oleh.

"Volume penjualan memang meningkat dari hari-hari biasa, namun agak berkurang kalau dibandingkan menjelang Lebaran tahun lalu," kata petugas penjualan jajanan khas Lampung, Cici.

Dia menjelaskan, karena permintaan yang meningkat, pihaknya terpaksa membatasi pembelian oleh-oleh yang langsung dikirim ke alamat tujuan, baik di Sumatera maupun Pulau Jawa.

"Karena permintaan meningkat, pengiriman langsung kita batasi maksimal sampai tangal 18 Juli, dan ada yang sampai 20 Juli 2014, lebih dari itu kami hanya bisa membantu membungkus saja," katanya.

Terpopuler