Polres Batang Waspadai Tiga Titik Rawan Kecelakaan

Red: Julkifli Marbun

Sabtu 26 Jul 2014 09:17 WIB

Kecelakaan (ilustrasi) Foto: Antara Kecelakaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, mengingatkan pada pemudik berkendaraan mewaspadai tiga titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur pantai utara Subah hingga Alas Roban Kecamatan Gringsing.

Kepala Polres Batang AKBP Widi Atmoko di Batang, Jumat, mengatakan bahwa selain tiga titik rawan kecelakaan, pemudik juga harus waspada sejumlah titik rawan macet.

"Kondisi jalur pantura Subah hingga Alas Roban banyak tanjakan, menikung, dan turunan sehingga pemudik berkendaraan harus ektra hati-hati dan waspada saat melintas di jalur itu," katanya.

Menurut dia, tiga titik rawan kecelakaan itu adalah jalur pantura Jrakah Payung Kecamatan Tulis, Plelen Kecamatan Gringsing, dan jalan raya Kutosari kecamatan Gringsing.

Sedang titik rawan macet, kata dia, antara lain tanjakan Clapar Kecamatan Subah, tanjakan Cilukba, Pucungkerep Subah, jalur lingkar beton Plelen, dan jalur Alas Roban Kecamatan Gringsing.

"Selain itu, kerawanan kemacetan lainnya yang perlu diantisipasi, yaitu jalur pantura depan Pasar Batang dan Pasar Subah," katanya.

Ia mengatakan pada pengamanan Lebaran 2014, polres juga telah menyiapkan 18 pos pengamanan di jalur pantura dan jalur alternatif di Pasar Bandar dan Limpung.

"Pada jalur alternatif, kami juga akan menyiagakan petugas yang akan menunjukkan arah bagi para pengguna jalan. Apabila terjadi kemacetan maka arus lalu lintas akan dialihkan ke jalur alternatif yang sudah disiapkan," katanya.

Terpopuler