Puncak Arus Mudik di Tol Palikanci Diprediksi Nanti Malam

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Joko Sadewo

Jumat 25 Jul 2014 16:27 WIB

  Kondisi ruas tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/8) tampak dari udara ramai lancar. (Aditya Pradana Putra/Republika) Kondisi ruas tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis (16/8) tampak dari udara ramai lancar. (Aditya Pradana Putra/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID,  CIREBON -- Puncak arus mudik yang melewati jalan tol Palimanan-Kanci (Palikanci), Cirebon diperkirakan akan terjadi pada Jumat (25/7) malam. Pihak pengelola tol pun sudah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi kondisi tersebut.

 

Traffic Management Tol Palikanci, Agus Hartoyo, menjelaskan, pada Jumat (25/7) siang, telah terjadi kepadatan kendaraan yang keluar dari tol Cikampek. Diprediksi sekitar pukul 18.00 WIB nanti, kendaraan tersebut akan masuk tol Palikanci.

 

‘’Kemungkinan mulai pukul 18.00 WIB hingga malam akan terjadi pergerakan jumlah kendaraan. Bahkan, bisa saja menjadi puncak arus mudik,’’ kata Agus, Jumat (25/7) sekitar pukul 14.30 WIB.

 

Agus mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan semua sarana dan prasarana untuk menyambut pemudik yang akan melewati tol Palikanci. Di antaranya, dengan menyiapkan sepuluh gardu secara penuh, dan ditambah lima orang petugas yang akan menjemput pembayaran tiket masuk ke tol.

 

‘’Tujuannya untuk mengurangi waktu antrian di gardu,’’ tegas Agus.

 

Tak hanya itu, lanjut Agus, pembayaran tiket pun dipotong dari sebelumnya dua kali pembayaran menjadi hanya sekali pembayaran.

 

Agus menambahkan, pada H-4 kemarin, jumlah kendaraan yang melalui tol Palikanci mencapai  94.176 unit kendaraan. Jumlah itu mengalami kenaikan dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai sekitar 31 ribu lebih kendaraan.

Terpopuler