Pengamanan Terminal Pulogadung Ditingkatkan

Red: Hazliansyah

Jumat 25 Jul 2014 15:15 WIB

Situasi Terminal Pulogadung Foto: Republika/Prayogi Situasi Terminal Pulogadung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keamanan di terminal Pulogadung dintingkatkan pada masa arus mudik lebaran, dengan menambah pasukan dari kepolisian berjumlah lebih dari 120 personel. 

"Kami mendapat bantuan tambahan personel polisi lebih dari 120 personel," kata Kepala Terminal Bus Pulogadung Muhammad Arafat ketika dijumpai di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta, Jumat.

Arafat menjelaskan bahwa tambahan personel polisi itu berasal dari Polda Metro Jaya dan Polsek Metro Pulogadung.

"Kemarin Kapolda sudah berkunjung kemari (Terminal Bus Pulogadung), beliau mengimbau agar kami lebih meningkatkan keamanan patroli di terminal Pulogadung dan wilayah sekitarnya," kata Arafat.

Sejak empat hari sebelum Lebaran hingga pukul 07.00 hari ini (Jumat, 25/7), Pusat Data Terminal Pulogadung mencatat pemudik yang berangkat dari Terminal Bus Pulogadung berjumlah 4.060 pemudik.

Jumlah ini lebih lebih rendah 9,88 persen dibandingkan dengan jumlah pemudik pada empat hari sebelum Lebaran hingga pukul 07.00 H-3 Lebaran tahun 2013, atau sejumlah 4.505 pemudik.

"Biasanya jumlah pemudik memuncak mulai H-3 hingga pada Lebaran hari pertama," kata Arafat.

Sementara kendaraan yang diberangkatkan untuk mengantar pemudik dari terminal Pulogadung sejak H-4 hingga Jumat (25/7) pukul 07.00 berjumlah 140 unit bus.

Terpopuler