RRF Temani Jamaah Iktikaf (2-habis)

Rep: c78/ Red: Damanhuri Zuhri

Jumat 25 Jul 2014 14:19 WIB

Iktikaf Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Iktikaf

REPUBLIKA.CO.ID,

Pada malam-malam iktikaf pengunjung semakin ramai.

Terkait penyelenggaraan  RRF, ia mengaku senang dapat berpartisipasi sehingga Panti Yatim dapat dikenal lebih luas. Namun, ada beberapa catatan yang dapat menjadi bahan evaluasi. Di antaranya, masalah keamanan.

Beruntung, menurut Ria, laporan soal keamanan mendapatkan respons bagus dalam bentuk patrol petugas. Manajer Promosi Republika Yulia Ayu Trisia berharap kerja sama serupa dengan pengurus Masjid At-Tin dan peserta bisa terulang tahun depan.

Tentu saja, ia mengungkapkan, dengan berbagai catatan dan evaluasi. “Kami ingin kegiatan yang sudah dilakukan bermanfaat bagi At-Tin, pengisi stan, dan pengunjung,” katanya. Berdasarkan pengamatannya, RRF yang berlangsung sejak 27 Juni lalu itu berjalan lancar.

Sepanjang Ramadhan dan acara RRF, masjid menjadi ramai. Dengan kondisi seperti itu, Yulia mengatakan bahwa misi utama RRF tercapai. Ia juga berterima kasih kepada jamaah serta seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan RRF. Rencananya, RRF berakhir pada 25 Juli ini.

Wakil Ketua II Pelaksana Harian Masjid At-Tin Agus Gunaidi Pribadi sepakat, keberadaan RRF menjadi bagian yang turut meramaikan dan memberi manfaat kepada jamaah At-Tin. “Apalagi pada sepuluh hari terakhir, jamaahnya padat, stan hidup,” ujarnya.

Ia pun menyambut harapan Yulia untuk melanjutkan kerja sama pada tahun depan. Ia mengaku senang karena kerja sama tersebut membuat At-Tin menjadi ramai sepanjang Ramadhan.

Di sisi lain, ia menekankan agar selanjutnya koordinasi Republika dan At-Tin meningkat. Tujuannya, agar dalam pelaksanaan acara RRF selanjutnya tak terjadi kesalahpahaman. “Tapi, secara garis besar, oke,” kata Agus.

Terpopuler