ASDP Padangbai Bali Percepat Interval Keberangkatan Kapal

Red: Hazliansyah

Jumat 25 Jul 2014 14:18 WIB

Puluhan truk antri untuk diseberangkan ke Lombok di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Sabtu (16/2). Jadwal penyeberangan kapal fery Bali-Lombok beberapa kali terpaksa ditunda akibat gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Selat Lombok. Foto: Antara Foto Puluhan truk antri untuk diseberangkan ke Lombok di Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, Sabtu (16/2). Jadwal penyeberangan kapal fery Bali-Lombok beberapa kali terpaksa ditunda akibat gelombang tinggi dan cuaca buruk di perairan Selat Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Padangbai di Kabupaten Karangasem, Bali, mempercepat interval keberangkatan kapal saat arus mudik ini menjadi 35 menit.

"Mengantisipasi membeludaknya kedapatan antrean, kami percepat interval dari 50 menit menjadi 35 menit sekali berangkat," kata Manajer ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Padangbai Arsil saat dihubungi dari Denpasar, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa selama melayani angkutan mudik Lebaran, pihaknya mengerahkan 14 armada kapal penumpang per harinya dari 27 armada kapal penumpang yang disiagakan.

Sementara itu terkait dengan situasi penyeberangan Bali-Lombok pada H-3 Lebaran, Arsil menjelaskan bahwa kondisi arus mudik terpantau ramai lancar.

"Arus mudik di Pelabuhan Padangbai siang ini masih lancar," katanya.

Sesuai dengan perkiraan sebelumnya, Jumat ini merupakan puncak arus mudik menuju Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat, sekitar pukul 20.00-04.00 Wita esok harinya.

Sedangkan hari Sabtu-Ahad (26-27/7) arus mudik menuju Pulau Lombok diperkirakan tidak begitu padat. Namun pihaknya tetap akan melakukan antisipasi.

Di Pelabuhan Padangbai sendiri disiagakan empat loket untuk sepeda motor dan kendaraan roda empat atau truk.

Terpopuler