Kapolres Cianjur: Jumlah Pemudik Diperkirakan Naik 7 Persen

Red: Didi Purwadi

Jumat 25 Jul 2014 14:02 WIB

Pemudik kendaraan bermotor. (ilustrasi) Foto: Republika/Prayogi Pemudik kendaraan bermotor. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur, Jawa Barat, memperkirakan jumlah pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1435 H yang melintas dan masuk ke wilayah hukum Cianjur mengalami peningkatakan hingga tujuh persen.

"Kita prediksi jumlah pemudik yang melintas mencapai 27,9 juta jiwa atau mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar tujuh persen," kata Kapolres Cianjur, AKBP Dedy Kusuma Bakti, Jumat.

Dia menjelaskan kondisi tersebut akan berpengaruh terhadap berbagai potensi kerawanan baik dari segi kriminalitas maupun keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Mudik lebaran merupakan fenomena tahunan setiap kali menjelang lebaran. Untuk tahun ini, jumlah pemudik diperkirakan akan naik. Sehingga, pihaknya akan lebih siaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan kecelakaan maupun gangguan kejahatan.

"Jumlah pemudik atau pemudik yang melalui jalur Cianjur tahun lalu sebanyak 27,7 juta jiwa. Kemungkinan jumlahnya akan naik sebesar 7 persen atau akan mencapai 27,9 juta jiwa, jika dilihat dari arus lalu lintas yang mengalami peningkatan setiap hari menjelang hari H," tuturnya.

Terpopuler