Jalur Tengah via Sadang Mulai Padat

Rep: C56/ Red: M Akbar

Jumat 25 Jul 2014 13:43 WIB

 Polisi mengalihkan arus kendaraan ke arah Sadang, Purwakarta saat keluar Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Ahad (4/8).   (Republika/ Yasin Habibi) Polisi mengalihkan arus kendaraan ke arah Sadang, Purwakarta saat keluar Gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, Ahad (4/8). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Bagi pemudik yang berniat melewati jalur tengah dengan melewati kawasan Sadang harus lebih bersabar. Hingga saat ini, jalur alternatif tersebut tengah mengalami kemacetan yang cukup panjang.

Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan saat keluar dari pintu tol Sadang maupun peralihan dari jalur Karawang, pemudik akan mulai tersendat di daerah Cempaka. ''Di sana terjadi penyempitan jalur dari awalnya dua jalur menjadi satu jalur,'' jelasnya, Jumat (25/7).

Setelah itu, Martinus menjelaskan, kemacetan akan diperparah ketika memasuki kawasan Cipendeuy. "Di sana terdapat pasar dan pabrik. Sehingga banyak orang yang hilir mudik. Itu membuat arus tersendat," katanya.

Dengan jalan sepanjang 11 km dari Sadang sampai keluar Cipendeuy, arus di jalur tengah ini sedikit lebih lama ketimbang saat melewati simpang jomin mengarah ke pantura.

 

Melihat hal ini, Martinus pun menyarankan agar pemudik yang ingin bepergian ke arah Cirebon atau pantura, alangkah baiknya untuk menggunakan jalan utama pantura. Meskipun padat di awal namun akan lancar ke depannya.

Ikuti terus informasi hasil pantauan jalur mudik Lebaran secara LIVE dengan klik di sini