Malam Ini, Kendaraan Bermotor Mulai Padati Pelabuhan Merak

Rep: C67/ Red: Julkifli Marbun

Jumat 25 Jul 2014 02:41 WIB

Pelabuhan Merak Foto: Republika/Prayogi Pelabuhan Merak

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Situasi pemudik di pelabuhan Merak, Banten Jumat (25/7) hingga pukul 01.00 WIB dini dipadati oleh kendaraan. Kendaraan bermotor sejak Kamis (24/7) pukul 21.00 WIB terus berdatangan dengan jumlah banyak.

Pantauan Republika, ribuan kendaraan bermotor telah tiba di pelabuhan Merak. Para pengendara motor dibagi ke berbagai dermaga sejak loket masuk. Petugas kepolisian mengatur kendaraan bermotor dan mengawal ke berbagai dermaga.

Lasro pemudik dari Tanggerang Selatan menuju Lampung menilai sistem pengaturan pada tahun ini lebih baik. Pengaturan dengan pembagian ke berbagai dermaga lebih efesien.

"Bagus mas, lebih enak kayak gini," ujar Lasro, Jumat (25/7) dinihari kepada Republika.

Hal senada juga diakui oleh Sahroni. Menurutnya sistem pengaturan kendaraan khususnya kendaraan bermotor lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan dikelompokkan terlebih dahulu untuk kemudian dibagi keberbagai dermaga dinilainya cara yang lebih efektif.

"Apalagi dikawal oleh polisi kedermaganya, jadi teratur," kata Sahroni, Jumat (25/7) kepada Republika saat menunggu kapal di dermaga lima.

Kepadatan kendaraan juga terjadi pada mobil pribadi. Sampai pukul 01.26 WIB kendaraan terus berdatangan.

Terpopuler