Puncak Arus Mudik Bandara Halim Diprediksi Jumat

Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 24 Jul 2014 23:40 WIB

Penumpang-penumpang menunggu jadwal keberangkatan pesawat di ruang tunggu Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto: Republika/Aditya Perdana Putra Penumpang-penumpang menunggu jadwal keberangkatan pesawat di ruang tunggu Terminal Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Puncak arus mudik di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta diprediksi terjadi pada hari Jumat 25 Juli 2014?atau H-3 menjelang Idul Fitri 2014.

"Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi hari Jumat," kata Operation Services Manager Bandara Halim Perdanakusuma, Ibut Astono kepada Antara di Jakarta, Kamis (24/7).

Ibut menjelaskan, jumlah penumpang yang berangkat melalui Bandara Halim?Perdanakusuma pada H-7 hingga pukul 23.59 WIB sebanyak 2.500 orang.

Sementara H-6 hingga pukul 23.59 WIB sekitar 2.800 sementara H-5 hingga pukul 23.59 WIB sekitar 3.126 orang. "Hari ini rekapitulasi datanya belum saya terima tapi kemungkinan lebih banyak dibanding kemarin," katanya.

Sementara itu, pihak bandara sudah melakukan langkah antisipasi dengan mendirikan posko Lebaran, posko kesehatan dan lain sebagainya.

Selain itu, moda darat seperti taksi dan Damri juga telah diminta siap sedia untuk mengangkut penumpang dari dan menuju bandara Halim.

Berdasarkan pantauan, Bandara Halim Perdanakusuma pada hari Kamis terlihat sangat ramai oleh calon penumpang yang akan berangkat mudik. Arus lalu lintas dari dan menuju bandara juga terlihat lebih ramai dibanding hari sebelumnya.

Terpopuler