Kapolri Pantau Arus Mudik Pelabuhan Merak

Rep: c60/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 24 Jul 2014 15:03 WIB

Kapolri, Jendral Polisi Sutarman. Foto: Republika/Yasin Habibi Kapolri, Jendral Polisi Sutarman.

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK-- Kepala Kepolisian, Jendral Sutarman secara langsung memantau arus mudik di Pelabuhan Merak. Sutarman datang didampingi Kapolda, Brigjen Muhammad Zulkarnain dan beberapa pejabat kepolisian Daerah lainnya.

Kapolri tiba di area Pelabuhan Merak pada pukul 10.40 WIB. Turun dari bus yang mengangkut, Kapolri bersama rombongan langsung menuju ruang VIP Room di kantor PT Angkutan Sungai Danau Dan Penyeberangan Cabang Merak.

Kedatangan Kapolri secara khusus bertujuan mamantau langsung perjalanan Operasi Ketupat Kalimaya 2014 di Pelabuhan Merak. "Rencananya meninjau tiga tempat yaitu loket penumpang, dermaga dua dan tiga," ujar Ari Subianto

Menurut Ari, Kapolri direncanakan akan berada di pelabuhan merak selama kurang lebih 45 menit. Kapolri direncanakan memberikan paparan kepada wartawan selama 10-15 menit, dilanjut pemantauan ke dalam pelabuhan di tiga titik tersebut.

Dalam pantauan Republika terdapat beberapa kendaraan berat untuk kelancaran proses penyeberangan penumpang. Di antara beberapa kendaraan yang sudah bersiaga seperti mobil pemadam kebakaran, barracuda, mobil derek, ambulan, truk Tim SAR, dan perahu karet yang siap untuk menjalankan tugas masing-masing jika diperlukan.

Demi memperlancar kelancaran setiap kapal ditargetkan untuk melakukan bongkar-muat maksimal selama 41 menit. Sementara itu, khusus untuk termpat antrean motor disediakan tenda sepanjang 5x10. Agar pengguna sepeda motor terhindar dari panas dan hujan.

Terpopuler