Jalur Pantura Brebes-Tegal-Pemalang Ramai Lancar

Rep: c85/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 24 Jul 2014 14:12 WIB

Kendaraan terjebak di depan Pasar Tegal Gubug, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (22/7). (Republika/ Wihdan). Foto: Republika/ Wihdan Kendaraan terjebak di depan Pasar Tegal Gubug, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (22/7). (Republika/ Wihdan).

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES-- Jalur pantai utara Jawa yang melewati Brebes-Tegal-Pemalang terpantau ramai lancar hingga siang hari ini. Berdasarkan pantauan Republika, kendaraan pribadi mulai mendominasi arus mudik dari arah Jakarta.

Selain mobil, juga terlihat adanya peningkatan volume sepeda motor. Hal ini terlihat banyaknya kendaraan ke arah timur pantura yang memiliki plat nomor "B". Kemacetan kecil terjadi di beberapa titik peristirahatan seperti SPBU dan masjid.

Salah satunya adalah di alun-alun Brebes. Namun kepadatan segera terurai segera setelahnya. Kondisi ini jauh berbeda dengan kemarin malam di mana jalur pantura yang melalui Tegal-Pemalang terpantau pasar merayap, bahkan di beberapa titik macet total.

Kemacetan terjadi karena adanya pengalihan jalur, lantaran jembatan Comal belum bisa dilewati. Dengan dibukanya Jembatan Comal pagi ini, kepadatan kendaraan ke arah timur busa terurai. Bagi kendaraan yang keluar dari tol Cikampek, disarankan untuk melewati jalur tengah, Subang-Cikamurang.

Kondisi jalan di jalur tengah terpantau baik dan siap untuk dilalui. Hanya saja pemudik harus tetap waspada apabila melewati daerah ini di malam hari, lantaran di beberapa titik belum dilengkapi penerangan sehingga rawan tindak kejahatan.

Terpopuler