SBY Tinjau Kondisi Arus Mudik

Red: Esthi Maharani

Kamis 24 Jul 2014 13:11 WIB

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto: antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diagendakan meninjau arus mudik. Ia akan mendatangi ruang manggala, lantai 7, gedung cipta, kementerian perhubungan. Di ruangan itu, terdapat posko tingkat nasional angkutan lebaran terpadu tahun 2014.

Posko Terpadu Lebaran disiapkan Kementerian Perhubungan setiap tahun untuk memantau arus mudik dan balik hingga kesiapan transportasi baik darat, laut dan udara.

Tak hanya memantau arus mudik secara nasional di kementerian perhubungan, Presiden SBY juga diagendakan mendatangi stasiun kereta api Pasar Senen, Jakarta pusat pada Kamis sore (24/7).

Pada tahun-tahun sebelumnya, seperti arus mudik 2013, Presiden SBY juga melakukan hal serupa. Ia meninjau kondisi arus mudik secara langsung. Beberapa kali menghubungi petugas di beberapa daerah untuk melaporkan langsung kondisi arus mudik di daerahnya.

Begitu pula ketika ia mendatangi stasiun Senen, Jakarta. Presiden sempat mendatangi beberapa gerbong kereta dan menyapa masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Terpopuler