Jembatan Comal Sudah Bisa Dilalui

Rep: c72/ Red: Esthi Maharani

Kamis 24 Jul 2014 09:36 WIB

  Sejumlah pekerja menyiapkan beberapa peralatan untuk penanganan perbaikan jembatan kali Comal, Kabupatren Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/7).(Republika/Bowo Pribadi) Sejumlah pekerja menyiapkan beberapa peralatan untuk penanganan perbaikan jembatan kali Comal, Kabupatren Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/7).(Republika/Bowo Pribadi)

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- Jembatan Kali Comal Besar yang sebelumnya sempat ambles kini kembali dapat dilalui kendaraan. Setelah dilakukan perbaikan selama sekitar lima hari maka mulai Kamis (24/07) dini hari jembatan tersebut sudah mulai normal kembali.

Berdasarkan pantauan Republika pada Kamis pukul 09.00 WIB jembatan yang terletak di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah tersebut sudah banyak dilalui oleh kendaraan. Mayoritas yang melintasi jembatan tersebut adalah kendaraan kecil seperti sepeda motor, mobil dan truk berukuran sedang.

Dari pantauan Republika terlihat bahwa titik pada jembatan yang sempat mengalami ambles kini sudah ditambal dengan aspal. Hal ini membuat jembatan tersebut dapat dilalui oleh kendaraan dengan tanpa mengalami hambatan sedikitpun.

Meskipun demikian jembatan yang terdiri dari dua ruas tersebut untuk sementara ini hanya satu ruas saja yang sudah dapat dilalui kendaraan.

Ruas yang sudah dapat dilalui adalah ruas jembatan yang digunakan untuk kendaraan dari arah Tegal menuju Pekalongan. Sedangkan pada ruas jembatan untuk arah sebaliknya saat ini belum dapat dilalui kendaraan.

Hal ini menyebabkan kendaraan yang akan melakukan perjalanan dari Pekalongan menuju Tegal untuk sementara ini harus melalui jalur alternatif. Jalur alternatif tersebut adalah jalur yang melalui Bodeh-Kemuning-Ujung Gede. Rencananya ruas jembatan arah dari Pekalongan menuju Tegal mulai diperbaiki pada H+10 setelah lebaran.