Kendaran Kecil Sudah Dapat Melintasi Jembatan Comal

Rep: cr02/ Red: M Akbar

Rabu 23 Jul 2014 16:24 WIB

Fokus Pengerjaan Jembatan Darurat. Petugas bersama aparat TNI bersama mengrjakan pembangunan jembatan darurat pasca amblesnya Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/7). (Republika/ Wihdan) Foto: Republika/ Wihdan Fokus Pengerjaan Jembatan Darurat. Petugas bersama aparat TNI bersama mengrjakan pembangunan jembatan darurat pasca amblesnya Jembatan Comal, Pemalang, Jawa Tengah, Senin (21/7). (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Pusat Komunikasi Kementerian Perhubungan, J. A Barata, mengatakan jembatan comal mulai hari ini sudah bisa dilalui oleh kendaraan kecil.

Barata mengatakan Menteri Perhubungan telah menerima laporan dari Menteri Pekerjaan Umum terkait jembatan yang sebelumnya mengalami kerusakan tersebut. Mereka mengatakan jika salah satu sisi jembatan Comal sudah dapat dilalui oleh kendaraan kecil.

Pihak pekerjaan umum juga telah melakukan uji coba dan akan terus memantau kondisinya hingga perbaikan dapat selesai dengan baik.

"Kita juga meminta kepada mereka untuk mengawasi kendaraan kecil yang melintas di jembatan tersebut," kata Barata di Posko Perhubungan, Rabu (23/7).

Namun untuk kendaraan roda berat belum dapat melintasi jembatan Comal. Mereka akan diarahkan melalui jalur alternatif lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan tingkat puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada H-3 dan H-2, pihaknya dan juga dinas pekerjaan umum setempat akan berusaha menyelesaikan perbaikan tersebut dengan baik.

Ikuti juga pantuan mudik secara live dengan klik di sini