Ini Dia Jalur Alternatif di Jawa Barat (2)

Rep: C56/ Red: M Akbar

Rabu 23 Jul 2014 14:12 WIB

Arus mudik di tol pejagan Arus mudik di tol pejagan

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Untuk Jalur Alternatif saat berada di berada di kawasa utara dan ingin berada di Subang, pemudik bisa menggunakan jalur Cikopo-Sadang-Subang- Cijelag. Jalur ini terbentang sepanjang 48 km dengan ruas jalan lima meter.

Pos polisi telah tepampang sebanyak 23 pos sepanjang jalur. Tiga SPBU dan tujuh puskemas menjadi fasilitas penunjang untuk bepergian. Namun pemudik tetap harus berhati-hati karena jalan masih minim rambu, dan hanya bisa dilewati kendaraan kecil.

Sementara jika anda telah berada di daerah Ciasem kota Subang dan ingin mengarah ke Sadang, pemudik bisa melewati jalan Sukamandi-Sadang via Kalijati. Jalan sepanjang 24 km ini mempunyai ruas 4,5 meter.

Di sana hanya terdapat empat pos polisi penjaga. Ada tiga SPBU dan hanya satu puskesmas. Jalan cukup sempit hingga hanya bisa dilewati kendaraan kecil.

Jalan Alternatif terakhir yang menjadi rekomdasi adalah Pamanukan-Sadang via Subang. Jalur ini pun mempunyai panjang sekitar 24 km dengan ruas 4,5 meter. Disana telah berdiri delapan pos pilisi. Empat SPBU dan dua puskesmas siap siaga memfasilitasi para pemudik yang hendak melakukan perjalanan melalui jalur ini.

Ikuti juga pantuan mudik secara live dengan klik di sini