BAZ Barito Utara Siapkan 750 Paket Sembako

Red: Damanhuri Zuhri

Rabu 23 Jul 2014 13:44 WIB

Sembako Foto: Aditya Pradana Putra/Republika Sembako

REPUBLIKA.CO.ID, MUARA TEWEH -- Badan Amil Zakat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menyiapkan sebanyak 750 paket sembako untuk disalurkan kepada mualaf dan fakir miskin di Kota Muara Teweh pada Idul Fitri 1435 Hijriyah.

"Kami siapkan sebanyak 750 paket sembako bantuan para dermawan ini akan kami salurkan pada Sabtu (26/7) nanti," kata Ketua BAZ Barito Utara (Barut) H Asran di Muara Teweh, Rabu.

Penyaluran paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, teh celup dan mie instan itu diberikan kepada warga yang berhak menerima terutama mualaf dan fakir miskin di daerah ini.

Paket yang akan disalurkan itu merupakan zakat dari Nadalsyah yang juga Bupati Barito Utara berupa beras sebanyak 1,5 ton, mie instan 756 doz dan gula 750 kilogram. Selain itu dari pembayar zakat (muzzaki) lainnya yakni minyak goreng 750 boks dan teh celup 750 kotak.

"Kami harapkan penyaluran sembako yang menggunakan kupon ini dapat menjangkau semua warga yang berhak menerima dan berjalan dengan lancar," katanya.

Menurut Asran, saat ini pihaknya masih menerima dan menghimpun dana melalui sadaqah, infaq dan zakat harta para muzakki yang disalurkan sehari hingga malam sebelum Lebaran.

Uang yang disalurkan mencapai puluhan juta dan kemungkinan bisa bertambah karena BAZ setempat masih terus menghimpun dana yang disisihkan para dermawan di daerah ini yang ditargetkan ratusan juta rupiah.

"Para muzakki yang menyerahkan uang dari zakat harta, infaq dan sedekah melalui BAZ dari tahun ke tahun terus meningkat," katanya menambahkan.

Terpopuler