BAZ Kuantan Tengah Distribusikan Zakat Rp 470 Juta

Red: Chairul Akhmad

Selasa 22 Jul 2014 17:16 WIB

Pembayaran zakat. Foto: Republika/Agung S Pembayaran zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, RENGAT – Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendistribusikan dana zakat sebesar Rp 470 Juta untuk masyarakat yang berhak menerima.

"Penyaluran zakat untuk tiga rayon yang diberikan pada saat safari Ramadhan agar warga penerima dapat memanfaatkan sebaik-baiknya," kata Ketua BAZ Kuantan Tengah, Syafliwardi, Selasa (22/7).

Ia mengatakan, ada pun rayon yang akan menerimanya adalah Rayon Kenegerian Kari di Masjid Al-Hidayah Desa Pintu Gobang, Rayon di Kenegerian Kopah dan Rayon di Kenegerian Teluk Kuantan di masjid Makkah Kelurahan Simpang Tiga.

Secara keseluruhan, untuk fakir miskin sebanyak 345 orang, masing-masing menerima Rp 600 ribu sehingga jumlahnya mencapai Rp 207 juta, sementara beasiswa pendidikan murid SD/MI sebanyak 110 orang masing-masing menerima Rp 400 ribu dengan jumlah penyaluran selurunya Rp 44 juta dan beasiswa SMA/SMK/MA untuk 90 orang dengan besarnya zakat Rp 500.000 dengan jumlah total Rp 45 Juta.

"Dana keseluruhannya mencapai Rp 470 Juta, mudah-mudahan bantuan tersebut dapat berarti untuk penerimanya," kata Syafliwardi.

Menurutnya, dana yang disalurkan ini adalah zakat profesi sejumlah guru se-Kecamatan Kuantan Tengah yang berhasil dikumpulkan oleh BAZ Kuantan Tengah selama satu, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masrarakat, terutama menghadapi hari besar agama Islam.

Terpopuler