PMI Siapkan Warung Kuliner di Posko Pelayan Mudik

Red: Hazliansyah

Selasa 22 Jul 2014 08:16 WIB

Posko Mudik Foto: Dok. Republika Posko Mudik

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen membuka Posko Pelayanan di dua lokasi untuk membantu keselamatan para pemudik Lebaran 2014 yang melewati jalur selatan Provinsi Jawa Tengah itu.

Ketua PMI Kabupaten Kebumen Komper Wardopo di Kebumen, Selasa, mengatakan posko ditempatkan di halaman Rumah Sakit Umum Daerah Kebumen di Jalan Lingkar Selatan dan halaman bekas Sekolah Dasar Masehi di Jalan Raya Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun.

"Pemudik yang melintasi Kebumen dan menyadari telah lelah, silakan untuk beristirahat di posko kami, kami memberikan bantuan pelayanan kemanusiaan," katanya.

Sekitar 60 personel relawan diturunkan PMI setempat. Mereka selain bertugas di markas PMI setempat juga bersiaga di Posko Pelayanan tersebut secara bergantian.

Pihaknya juga menyiagakan dua mobil ambulans dengan petugas operasionalnya selama 24 jam untuk melayani para pemudik dan masyarakat setempat yang membutuhkan kendaraan itu setiap saat, terutama selama Lebaran 2014.

"Kalau ada kejadian, kami berupaya seoptimal mungkin untuk memberikan pertolongan pertama. Masyarakat dan pemudik yang membutuhkan mobil ambulans, setiap saat bisa menghubungi kami," katanya.

Layanan telepon Markas PMI Kabupaten Kebumen di Jalan Arungbinang Kebumen Kota dengan nomor 0287-381818.

"Kami siaga 24 jam, sedangkan di dua Posko Pelayanan sampai H+7 Lebaran nanti," katanya didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Kebumen Kinanto.

Posko Pelayanan PMI Kabupaten Kebumen di halaman bekas SD Masehi Desa Tunjungseto yang mampu untuk parkir kendaraan roda dua dan empat dengan jumlah cukup banyak itu, juga membuka warung aneka kuliner, khususnya saat malam hari.

Terpopuler