Rano Karno Pimpin Apel Ketupat Kalimaya Banten

Rep: c60/ Red: Joko Sadewo

Senin 21 Jul 2014 23:42 WIB

Rano Karno Foto: Agung Supriyanto/Republika Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK – Pelaksana Tugas Gubernur Banten, Rano Karno memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kalimaya 2014 Provinsi Banten. Apel yang diikuti oleh gabungan Polri dan TNI dilaksanan di Kawasan Pelabuhan Merak Banten.

Operasi Ketupat Kalimaya sendiri akan diberlakukan sejak 22 Juli hingga 6 Agsustus 2014. Gabungan Polri dan TNI yang terlibat dalam operasi ini berjumlah 2.050 orang.

Melalui surat yang dibacakan Rano Karno, Jenderal Sutarman menerangkan bahwa gelar pasukan dilaksanakan di seluruh Polda di Seluruh Indonesia. Operasi Ketupat Kalimaya bertujuan menjaga keamanan perjalanan mudik lebaran 2014. “Agar keamanan, kenyamanan dan kondusifitas masyarakat terjamin saat mudik ke kampung halaman,” ujar Rano Karno membacakan surat Kapolri, di kawasan pelabuhan Merak, Banten.

Dalam suratnya, Kapolri menekankan agar Polri bersama TNI dan sipil bahu membahu untuk menjaga ketertiban masyarakat. Fokus peningkatan keamanan tidak hanya pada jalan lokasi pemudik, namun juga fokus pada penjagaan rumah yang ditinggalkan selama mudik.

Terpopuler