Riska Hibur Para Veteran Perang

Rep: mgrol25/ Red: Agung Sasongko

Senin 21 Jul 2014 15:46 WIB

Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) dan Sahabat Veteran yang kemudian mengadakan santunan veteran, di Kodamar Jakarta, Ahad (20/7). Foto: mgrol26 Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) dan Sahabat Veteran yang kemudian mengadakan santunan veteran, di Kodamar Jakarta, Ahad (20/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Nasib sejumlah veteran dianggap tak cukup beruntung, meski pernah berjasa memperjuangkan Indonesia di masa lalu. Perasaan demikian dirasakan oleh Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) dan Sahabat Veteran yang kemudian mengadakan santunan veteran, di Kodamar Jakarta, Ahad (20/7) kemarin.

Sebanyak 75 orang veteran hadir dalam acara tersebut. Tak hanya memberikan hiburan, para veteran diberi tausiyah dan pengobatan gratis. Bersamaan dengan selesainya acara pukul 12.00, RISKA memberikan satu paket santunan untuk disedekahkan pada veteran.

Bagi RISKA, kegiatan bersama veteran merupakan kali pertama. Diakui oleh Sophia Mulyani, Steering comitee Ramadhan Bersama RISKA (RBR), mereka tak melakukan program kegiatan kelanjutan untuk menyantuni para veteran ini. Para veteran, katanya, diserahkan langsung pada komunitas Sahabat Veteran.

“Mungkin nanti ada di kegiatan RISKA Peduli, walaupun belum ada pembicaraan lebih lanjut,” ungkap Sophia, di Rumah Si Pitung Marunda Jakarta Utara, Ahad (20/7).

Kegiatan yang termasuk dalam rentetan Anjangsasana Sosial RISKA (ANSOR) ini dimaksudkan agar para remaja masjid lebih peka akan lingkungan sekitar, terutama bagi mereka yang membutuhkan uluran bantuan. Ke depannya, Sophia berharap remaja masjid tidak hanya dikenal dengan ibadah vertikal saja, tapi juga horizontal pada sesama manusia.

Terpopuler