Kapolda Jabar: Sarana dan Prasarana Pospam Memadai

Rep: c75/ Red: Agung Sasongko

Senin 21 Jul 2014 13:41 WIB

Tol Cikampek Foto: Antara Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID,  KARAWANG -- Kapolda Jabar, Irjen Mochammad Iriawan beserta Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman melakukan inspeksi ke posko pengamanan arus mudik Polda Jabar operasi ketupat lodaya 2014 di gerbang tol Cikampek, Kabupaten Karawang, Senin (21/7).

Kapolda Jabar, Irjen Mochammad Iriawan mengatakan pihaknya melakukan pengecekan terakhir pospam di jalur Utara (Pantura), Jalur Tengah (Subang, Kadipaten) dan jalur Selatan (Bandung, Cileunyi, Garut dan Ciamis.

"Secara keseluruhan sarana dan prasarana sudah cukup memadai, tinggal jalur tengah, Jatinagor, Kadipaten, Cikamurang dan Cijelag. Mudah-mudahan H-7 sudah selesai," ujar Kapolda Jabar, Irjen Mochammad Iriawan kepada wartawan di pospam Cikampek, Senin (21/7).

Ia menuturkan pihaknya menerjunkan lansung 2 ribu personil polda dalam arus mudik. Serta, personil tambahan dari Polda Metro Jaya. Dan 500 motor untuk ditempatkan diwilayah Pantura, Tengah dan Selatan.  Kapolda mengecek kondisi arus lalu lintas di jalur pantura, jalur selatan dan tengah melalui CCTV yang telah  disiapkan di pospam arus mudik Polda Jabar serta melalui helicam.

Terpopuler