Posko Angkutan Lebaran Resmi Dibuka

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Fernan Rahadi

Senin 21 Jul 2014 13:18 WIB

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menempelkan stiker angkutan lebaran usai gelar pasukan angkutan lebaran di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sumsel, Rabu (31/7). Foto: Antara/Feny Selly Gubernur Sumsel Alex Noerdin menempelkan stiker angkutan lebaran usai gelar pasukan angkutan lebaran di Terminal Alang-alang Lebar, Palembang, Sumsel, Rabu (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi membuka pos koordinasi (Posko) Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2014.

Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan, salah satu tujuan dibentuknya Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu 2014 ini adalah melaksanakan pemantauan dan pengendalian lalu lintas dan angkutan Lebaran terpadu 2014. Selain itu untuk memaksimalkan koordinasi antar-petugas instansi terkait serta pihak-pihak di luar pemerintah, termasuk asosiasi dan lembaga masyarakat yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran.

Mangindaan menuturkan, dengan keberadaan posko terpadu ini diharapkan permasalahan dan kendala yang sering muncul di lapangan agar dapat cepat diketahui dan dicarikan jalan keluarnya, sehingga angkutan lebaran 2014 dapat terlaksana dengan tertib, lancar, aman, dan selamat.

Posko Angkutan Lebaran tersebut sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden no 3 Tahun 2004 tentang Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Terpadu.

Terpopuler