Terminal Pulogadung Sediakan Pojok Asi

Red: Esthi Maharani

Senin 21 Jul 2014 12:50 WIB

Pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta Foto: Republika/Prayogi Pemudik di Terminal Pulogadung, Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terminal bus antarkota Pulogadung menyediakan Pojok Asi untuk ibu menyusui, sehingga memberikan kenyamanan bagi ibu yang membawa anaknya untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2014.

"Kita sediakan Pojok Asi supaya lebih nyaman untuk ibu-ibu menyusui," kata Kepala terminal Pulogadung Muhammad Arafat di Jakarta, Senin (21/7).

Pojok Asi tersebut terletak di ruang yang sama dengan pos pengaduan penumpang di dalam Terminal Pulogadung. Pojok Asi berupa sebuah ruangan yang dibatasi dengan triplek dan ditutup tirai kain sebagai pintu. Terdapat beberapa kursi didalam ruangan.

Selain Pojok Asi, Terminal Pulogadung juga membuat pos uji kelayakan kendaraan, pos uji urine dan pos data kendaraan serta pos kesehatan penumpang untuk menambah kenyamanan dan menjamin kelancaran arus mudik Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah.

Setiap bus yang masuk diuji kelayakan jalan kendaraan dan supirnya menjalani tes urine untuk memastikan supir sehat dan bebas alkohol serta obat-obatan.

Iis pemudik asal Madura mengaku sengaja mudik seminggu sebelum lebaran agar lebih nyaman dan tidak perlu berdesak-desakan.

"Saya mudik bersama suami dan anak, mudiknya lebih cepat karena perjalanan juga jauh. Kami dari Lampung mau pulang ke Madura," ucap Iis.

Terpopuler