'Rest Area' Jakarta-Pelabuhan Merak Siap Menyambut Pemudik

Rep: C67/ Red: Citra Listya Rini

Senin 21 Jul 2014 02:15 WIB

Rest Area Foto: Antara Rest Area

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Arus mudik menuju Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriiah mulai berlangsung. Sejumlah tempat-tempat peristirahatan (rest area) dari Jakarta menuju Pelabuhan Merak, Banten sudah siap menyambut para pemudik.

Bagi para calon pemudik yang akan menuju pulau Sumatra melalui Pelabuhan Merak dari Jakarta tidak perlu khawatir mencari rest area. Karena di sepanjang jalan tol dari Jakarta menuju Merak telah tersedia rest area.

Tempat tersebut dapat digunakan apabila anda para calon pemudik ingin beristirahat sejenak. Berikut beberapa rest area yang terdapat sepanjang jalan tol Jakarta menuju Merak.

Pertama, rest area terdapat ruas tol Jakarta-Merak kilometer 13,5. Selain itu, di tol Cikupa juga terdapat rest area di kilometer 42. Perlu diketahui, ketika memasuki tol Cikupa, alam persawahan akan bisa anda nikmati.

Rest area juga terdapat di Serang Timur tol Jakarta-Merak kilometer 66. Di semua rest area tersebut, fasilias yang tersedia antara lain, masjid, pom bensin, ATM Center dan warung makan. Sehingga, hal tersebut bisa Anda gunakan.

Winarno, penjaga masjid di rest area Serang Timur tol Jakarta-Merak kilometer 66 mengatakan kepada Republika Online, Ahad (207), belum tampak peningkatan kendaraan yang singgah. Menurutnya, diperkirakan baru akan ramai sejak H-5 Lebaran.

Pantauan Republika Online, seluruh rest area yang berada di sepanjang jalan tol Jakarta-Merak siap disinggahi para calon pemudik. Namun, anda harus berhati-hati ketika ingin memasuki rest area Serang Timur, tol Jakarta-Merak kilometer 66 karena jalan masuk berlubang.

Terpopuler