Dubai Luncurkan Kampanye Hemat Listrik pada Ramadhan

Rep: cr01/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 20 Jul 2014 19:07 WIB

Hemat listrik (ilustrasi). Foto: Republika/Prayogi Hemat listrik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Untuk kedua kalinya, Dubai Electricity and Water Authority (DEWA) kembali meluncurkan kampanye kesadaran hemat listrik selama Ramadhan. Dengan tajuk ‘Ramadhan ini, biarkan perbuatan baik Anda lebih besar dari konsumsi Anda’.

Gerakan bertujuan untuk mempromosikan konsumsi listrik dan air rasional di antara individu dan organisasi di Dubai serta sebagai konservasi sumber daya alam dan untuk melindungi lingkungan. Sebagai bagian dari kampanye, beberapa masjid di Dubai memasang peralatan pengurangan air berteknologi tinggi untuk menurunkan konsumsi air. Dewa juga bekerja sama dengan Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal dalam menjalankan inisiatif ini.

Berkolaborasi dengan Kementerian Sosial, Beit Al Khair Society dan Etihad Energy Service Company, Dewa akan mengunjungi rumah tangga berpendapatan rendah untuk mengganti peralatan lama dengan yang baru yang lebih efisien untuk mengurangi biaya energi dan air mereka.

“Peluncuran edisi kedua dari kampanye kesadaran ini sejalan dengan arahan dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri UAE Mohammaed bin Rashid Al Maktoum untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di Emirat,” ujar Saeed Mohammed Al Tayer, MD & CEO Dewa yang dilansir Khaleej Times, Ahad (20/7).

“Kami lakukan dalam upaya melestarikan sumber daya alam kita yang berharga dan melindungi lingkungan kita untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Sepanjang tahun, Dewa menyelenggarakan acara dan kampanye peluncuran untuk meningkatkan kesadaran di kalangan masyarakat berada tentang pentingnya penggunaak listrik dan air yang rasional dan bagaimana ini membantu memperkuat dasar-dasar berkelanjutan. Penggunaan yang rasional secara langsung terkait dengan ajaran Islam yang melarang segala bentuk pemborosan,” tambahnya.

"Kami cadang tidak ada upaya dalam melestarikan sumber daya alam kita yang berharga dan melindungi lingkungan kita untuk memastikan masa depan yang berkelanjutan bagi generasi mendatang. Sepanjang tahun, Dewa menyelenggarakan acara dan kampanye peluncuran untuk meningkatkan kesadaran di kalangan segmen masyarakat yang berbeda tentang pentingnya penggunaan rasional listrik dan air dan bagaimana hal ini membantu dalam memperkuat dasar-dasar keberlanjutan. Rasional penggunaan secara langsung terkait dengan ajaran Islam yang melarang segala bentuk pemborosan, "katanya.

"Kampanye ini mencerminkan komitmen Dewa untuk tanggung jawab sosial dalam meningkatkan kesadaran tentang penggunaan rasional sumber daya energi melalui penyebaran konsep dan praktik ramah lingkungan,” ujar Khawla Al Muhairi, VP Pemasaran dan Corporate Communication Dewa.