Polres Karawang Mulai Pasang Rambu Tambahan

Rep: c56/ Red: Maman Sudiaman

Ahad 20 Jul 2014 17:26 WIB

Pemudik Sepeda Motor Foto: Republika/Yasin Habibi Pemudik Sepeda Motor

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Arus mudik lebaran Idul Fitri 1435 H mulai memasuki masanya. Karawang yang menjadi salah satu akses menuju kawasan pantai utara (pantura) dipastikan akan mengalami kepadatan ektra.

Demi mengantisipasi hal tersebut, Polres Karawang mulai melakukan langkah-langkah sejak dini. Salah satu yang saat ini tengah dikerjakan adalah pemasangan pembatas jalan (tracking). "Ini untuk membantu kelancaran di wilayah-wilayah yang biasa terkena macet saat mudik tiba", ungkap Aiptu Agus Suwadana Kanit Dikyaksa Polres Karawang, Ahad (20/7). Pah Haji, sapaan Agus, menambahkan selain tracking dia dan anggota polisi lain juga sedang memasang tolo-tolo.

Tidak sampai di situ, Polres Karawang yang setiap tahun terkena imbas mudik, terus meningkatkan kinerja mereka. Selain Polres Karawang juga bakal memasang tenda untuk dijadikan sebagai pos keamanan juga jika terjadi kemacetan mereka bisa langsung membantu mengurainya.

"Kita akan pasang satu tenda setiap 300 meter. Ini disiapkan di tempat" yang diyakini bakal terkena macet parah di Karawang," lanjut Agus.

Terpopuler