Jasa Raharja Buka Posko Pengobatan Gratis

Red: Hazliansyah

Ahad 20 Jul 2014 16:11 WIB

Jasa Raharja (Ilustrasi) Jasa Raharja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- PT Jasa Raharja Cabang Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menyiapkan dan membuka pos pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik, sopir, nahkoda kapal dan pilot, sebelum mudik Lebaran 1435 Hijriyah.

"Kami siapkan pelayanan kesehatan gratis bagi pemudik di sejumlah titik pemberangkatan pada H-7 hingga H+7 pelaksanaan Idhul Fitri 1435 Hijriah seperti pengobatan gratis dan pemasangan spanduk serta pelayanan kesehatan," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Kupang, H Supriadi, Ahad.

Pelayanan kesehatan gratis ini, menurut dia, akan ditempatkan di terminal-terminal bus, pelabuhan laut dan bandara yang siap melayani pemudik di titik-titik pemberangkatan.

Pelayanan kesehatan gratis ini akan dilaksanakan pada H-7 Lebaran pada 21 Juli 2014 hingga H+7 lebaran pada 2 Agustus 2014. Pelayanan ini untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan pemudik.

Selama lebaran, pihaknya juga akan melakukan pemantauan korban kecelakaan lalulintas untuk mempercepat proses pembayaran klaim kecelakaan. "Setiap pagi, kami mengirim anggota untuk mengecek korban kecelakaan di setiap rumah sakit di daerah ini," katanya.

Untuk maksud tersebut pihak Jasa Raharja NTT melakukan kerja sama dengan pihak terkait seperti Polda dan jajaran Polres yang ada serta pihak rumah sakit dan para medis dan dokter dari Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kupang, Rumah Sakit Daerah Kupang dan rumah sakit lain yang ada di NTT.

"Para dokter dan suster melakukan pemeriksaan atau tensi kepada sopir, nahkoda serta pilot dan jajarannya yang memegang peranan penting dalam perjalanan di atas laut, udara atau darat," katanya.

Ia mengimbau pemudik atau masyarakat umum yang ikut mengambil bagian melaksanakan perjalanan pada hari raya Idhul Fitri diimbau untuk mendatangi posko Jasa Raharja yang dibuka di pelabuhan laut, bandar udara dan terminal bus untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan obat gratis.

Terpopuler