Perbaikan Jalur Alternatif Bandung-Sumedang Masih Dikerjakan

Red: Hazliansyah

Ahad 20 Jul 2014 12:46 WIB

Perbaikan jalan Foto: Republika/Yasin Habibi Perbaikan jalan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Perbaikan jalan alternatif Kabupaten Bandung menuju Sumedang melalui Parakanmuncang melintasi Cimanggung tembus Simpang arah Cadas Pangeran masih terus dikerjakan.

"Perbaikan jalan alternatif di Kabupaten Bandung yang menghubungkan Sumedang melintasi Parakanmuncang-Cimanggung-Simpang arah Cadas Pangeran dan Tanjung Sari masih terus dikerjakan," kata Wahyono salah seorang pengawas perbaikan jalan di jalur alternatif Bandung-Sumedang.

Ia menuturkan, perbaikan jalan diutamakan tambal sulam, untuk mengejar target jelang lebaran, karena sudah memasuki pekan ketiga. Sehingga pihaknya yakin akan tercapai.

"Jalan berlubang di Cimanggung dekat jembatan arah Sumedang, tidak bisa diselesaikan saat ini, paling bertahap usai lebaran 2014," katanya.

Sementara itu perbaikan jalam utama Bandung-Cirebon diperkirakan sudah mencapai 90 persen sehingga bisa digunakan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1435 H.

Nana, pengawas perbaikan jalan di Bandung, menuturkan, perbaikan jalan utama Bandung-Cirebon rutin dilakukan. Tetapi kendalanya jalan tersebut dilintasi kendaraan angkutan berat sehingga butuh perawatan maksimal.

"Jelang lebaran jalan utama Bandung-Cirebon siap dilalui arus mudik dan balik lebaran," katanya.